Recent Readers

Pages

22 Jan 2010

Kiat membuat blog menjadi terkenal dengan mudah dan gratis

Zonaprofit kali ini ingin berbagi tips mengenai cara mudah dan gratis membuat blog menjadi terkenal, walaupun untuk saat ini zonaprofit juga belum terkenal (tapi mudah-mudahan bisa jadi terkenal di masa yang akan datang ..amin..)

Memiliki blog terkenal itu berarti memiliki blog yang dikunjungi banyak orang, artinya kan banyak pengunjung (traffic) akan menjadi peluang sukses yang besar bagi pemilik blog jika blog tersebut juga bertujuan untuk menghasilkan uang (atau bahasa kerennya monetasi blog)


Oke zonaprofit tidak akan panjang lebar sisi kali sisi untuk menjelaskannya, jadi langsung aja ya. Salah satu tips membuat blog jadi terkenal adalah dengan nge-ping, PING sendiri berarti tindakan mengirimkan pesan jaringan ke suatu server untuk menginformasikan bahwa Anda telah meng-update blog atau situs Anda.

Setiap kali mempublikasikan sebuah posting artikel baru lakukanlah ping ke mesin pencari untuk memberitahukan update yang Anda lakukan. Nah kemarin pas zonaprofit lagi blogwalking, nemu info cara ngeping secara otomatis yaitu melalui situs bernama autopinger.com, setelah masuk ke situs tersebut, Anda bisa langsung ping blog tanpa daftar atau bisa daftar dahulu. Karena kemarin zonaprofit ingin langsung mempraktekkan maka zonaprofit langsung aja menggunakan fasilitas ping blog, dan alhamdulillah hasilnya langsung terlihat pada tampilannya yang menyatakan berhasil atau tidaknya blog kita di-ping-kan. Bahkan situs terkenal seperti technorati.com juga ada dalam database situs autopinger.com tersebut, jadi blog bisa berkesempatan untuk menjadi terkenal di dalam dan di luar negeri (jika pake bahasa Inggris ya he3x).

Oke, selamat mencoba ya, semoga membuat blog Anda kebanjiran pengunjung.

2 Komentar:

hanumuslem mengatakan...

thanks.... infona...

uchiha iqbal mengatakan...

Boleh nih, gue coba ya...

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar, mudah-mudahan kedepannya kita bisa bekerjasama dan berkomunikasi demi kemajuan bisnis Internet di Indonesia

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan