Recent Readers

Pages

23 Feb 2010

Cara menghapus file yang access denied

Beberapa hari yang lalu saya dimintai bantuan sama seorang teman yang ingin menghapus file, ternyata file tersebut tidak bisa dihapus dengan keterangan bahwa file masih digunakan serta akses ditolak (ini pengertian saya sendiri ya, aslinya sih bahasa Inggris pokoknya yang ada bacaan access denied-nya)

Saya dulu juga pernah mendapat kasus yang serupa (wess kayak penyidik dan pengacara aja he3x) tapi karena saya belum tau dan malas bertanya, jadi ya saya biarkan saja.

Sekarang setelah bertanya sama mbah Gugel, dan dapat jawaban dari semua itu yaitu cara menghapusnya melalui safe mode yaitu dengan menekan tombol F8 terus menerus pada saat booting kemudian hapus file yang tidak bisa dihapus tadi.

Tentunya dengan syarat, Anda memasuki windows (safe mode) sebagai administrator. Namun terkadang ada komputer yang tidak bisa melaksanakan safe mode dengan tombol F8, untuk itu bisa ditanyakan langsung pada produsen komputer atau teknisi Anda.

File yang tidak bisa dihapus biasanya berbentuk video, dan bisa juga berbentuk lain. Hal yang menyebabkan tidak bisa terhapus karena ada service dari windows yang ikut menjalankan file tersebut.

Dan kembali ke teman saya tadi, berkat jawaban dari mbah Gugel, akhirnya saya bisa menghapus file tersebut..oke semoga bermanfaat

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar, mudah-mudahan kedepannya kita bisa bekerjasama dan berkomunikasi demi kemajuan bisnis Internet di Indonesia

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan